Daihatsu Sigra yang merupakan calon LCGC tujuh penumpang dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mulai terbaca tipe apa saja yang akan hadir. Bahkan harga jual dasar sebelum On The Road (OTR) pun sudah mulai ketahuan.

Hal itu bisa terlacak dari informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang bisa diakses secara online. Situs layanan masyarakat milik Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta itu belum lama ini menampilkan daftar kode produk baru Daihatsu yang merupakan Daihatsu Sigra.

Saudara kembar Toyota Calya ini punya 4 trim yaitu D, M, X, dan R. Untuk pilihan D dan M hanya tersedia mesin 1.000 cc 1KR-FE yg sama dengan Daihatsu Ayla dan transmisi manual. Sedangkan tipe X dan R memakai mesin 1.200 cc 3NR-FE dual VVT-i dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Artinya secara total ada 6 varian.

Nilai NJKB yang tertera dimulai dari Rp 79.000.000 (D 1.0 MT) hingga yang termahal Rp 106.000.000 (R 1.2 AT). Harga tersebut belum bisa dikatakan Off The Road, Karena besaran hitungan diantara NJKB dan harga On The Road selain diisi Nilai pajak yang masuk ke negara, ada juga nilai promosi dari pabrikan.

Kalau mau dihitung on the road-nya, tinggal tambahkan 10% dari harga tadi. Artinya, diprediksi kuat Sigra akan dijual on the road pada kisaran Rp 87-117 juta. Harga ini tentu sangat menawan dan bisa menggempur Datsun Go+. Sementara saudaranya, Toyota Calya diprediksi akan sedikit lebih mahal seperti korelasi harga antara Ayla dan Agya.

Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta

Berdasarkan harga off the road di atas, ini adalah prediksi kami akan harga jual tiap tipe dari mobil yang akan bernama lengkap Daihatsu Sigra Ayla:

TIPE        HARGA ON THE ROAD

1.0D M/T  Rp 87 juta

1.0M M/T  Rp 95 juta

1.2X M/T  Rp 102 juta

1.2R M/T  Rp 106 juta

1.2X A/T  Rp 112 juta

1.2R A/T  Rp 117 juta

Semoga saja harganya tidak jauh dari yang diprediksi tadi.

Sumber : http://otodriver.com/